Jumat, 18 September 2009

Awas! Noordin Junior Masih Gentayangan


Tewasnya Noordin M Top dalam penggerebekan di Solo Rabu malam, tidak lantas membuat jaringan terorisdi Indonesia tiarap. Polisi diminta untuk tetap waspada, karena akan muncul Noordin Junior.

"Ini keberhasilan yang patut dianjungi jempol, hanya saja selama sembilan tahun dia pasti telah mendidik 'Noordin M Top junior' dengan militansi terorisme lebih sadis sehingga harus diwaspadai," imbuh Pengamat hukum Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon George Lease di Jakarta, Kamis (17/9).

Aksi terorisme, menurutnya, bagaikan 'gunung es'. Sehingga gembong teroris asal Malaysia itu boleh saja tewas, tapi pengikutnya dengan penggemblengan selama sembilan tahun pasti antre. Dan bahkan siap beraksi setelah menjalani pendidikan dari buronan selama sembilan tahun terakhir.

"Saya perlu ingatkan karena `pengikutnya` dikhawatirkan lebih berbahaya sepak terjangnya dari teroris asal Malaysia tersebut," ujar George yang juga Dekan Fakultas Hukum Unpatti Ambon.

George menolak jika aksi teroris yang dilakukan Noordin dalam kapasitasnya sebagai warga negara asing yakni Malaysia. Karena, menurut dia, hal tersebut merupakan penghinaan bagi Indonesia.

"Karena membiarkan warga negara asing memporakporanda ketentraman tanah air, apalagi dia berhasil merekrut sejumlah pengikut dengan militansi tinggi sehingga telah merengut banyak korban jiwa, termasuk harta benda," tutur George.

Polri, menurut dia, harus sesegera mungkin mengumumkan hasil otopsi Noordin. Hal itu dilakukan agar hasil otopsi menguatkan pernyataan Bambang Hendarso.

"Polri harus memiliki data dan fakta akurat yang menjamin bahwa yang tewas itu benar - benar Noordin M Top sehingga tidak terjadi kesalahan sebagaimana penggebrekan di Jateng, beberapa waktu lalu," ujarnya.

Kendari demikian, George memberikan penghargaan istimewa bagi Polri jika dalam kurun waktu 1 X 24 jam ternyata buron yang tewas itu benar-benar teroris Noordin M Top.

"Keberhasilan ini harus diapresiakan bagi Polri yang telah menunjukkan kinerja optimal guna menangkap Noordin M Top karena aksinya mengakibatkan Indonesia sering mendapat sorotan `negatif` dari dunia internasional," tandas George. [*/jib]| Sumber :INILAH.COM17/09/2009

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

 

APOLOGIZE....YAA

Sebelumnya saya meminta maaf kepada semua pihak,. dikarenakan tidak semua konten yang saya publikasikan asli buatan saya, maka dari itu saya pastikan mencantumkan link sumber postingan tersebut berasal..,Tujuan saya hanya ingin menyajikan sebuah blog dengan info-info yang mungkin belum pernah diketahui, info-info terkini, dan info-info yang sedang marak dan info yang aneh-aneh.....disini tempatnya----> apabila ada yg tidak puas dan merasa haknya di langgar, harap segera hub saya Via E-mail. Thanks atas kunjungannya *_*

Foto Pengunjung

Tahukah Anda..? Copyright © 2009 WoodMag