Minggu, 06 September 2009

Pengganti Bumi Segera Ditemukan?

Jakarta– Teleskop di orbit yang powerfull diluncurkan pada Maret lalu dengan misi untuk mencari benda langit yang bisa dihuni sama seperti bumi. Selain itu juga mendeteksi bulan ukuran kecil yang bisa menunjang kehidupan.

Pesawat NASA Kepler didesain untuk memonitor lebih dari 100.000 bintang selama tiga tahun mendatang, melihat kedipan saat planet melewati mataharinnya.
Hal itu disebut masa transit yang bisa menunjukkan detail mengenai exoplanet, sebagai planet di luar tata surya kita.

Sejauh ini telah ditemukan 358 exoplanet sejak ditemukan pada 1995. Namun sayangnya tidak ad satuppun yang mirip bumi.
Planet kita berada di zona Goldilocks di mana temperatur tidak menyebabkan atmosfer terlalu panas atau lautan terlalu dingin sehingga membeku dan menyediakan air sebagai sumber kehidupan.

Kebanyakan yang telah ditemukan terdapat gas yang sangat besar seperti di Yupiter tidak seperti bumi, benda-benda itu mengorbit bintangnya dalam jarak dekat. Apakah Kepler, akan mampu menemukan satelit atau exoplanet yang mirip bumi?.

Sebuah tim yang dipimpin oleh David Kipping dari University College London membuat model instrumenyang ada di Kepler dan membandingkkan dengan kekuatan sinyal yang diharapkan akan dihasilkan oleh exomoon yang bisa dihuni.

Mereka menemukan exomoon yang bisa dihuni dengan ukuran seperenam massa bumi yang bisa. Namun hingga kini belum ditemukan exomoon namun bisa berubah di mana datang."Untuk pertama kali kami mendemostrasikan bulan yang potensial bisa dihuni ribuan tahun cahaya kami deteksi dengan instrumen yang ada sekarang," kata Kipping.

"Mungkin ada ribuan, atau jutaan exomoon yang bisa dihuni di galaksi dan kita bisa mulai mencarinya," katanya.[ito]

Namun jika exomoon seperti itu berhasil ditemukan tapi tak mungkin ke sana dengan pesawat ruang angkasa kita yang ada sekarang.

Remember how some time ago, we started to hear that Japanese people primarily used cell phones to access the Internet, rather than computers? And remember how we thought that seemed kinda ridiculous and impractical?Warsito|INILAH.COM

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkah beri komentar.....
Kata-kata lucu,banyolan, & gaul
Asal jangan!! kata kotor/kasar & SPAM/SAMPAH, Bakal saya hapus tanpa alasan

 

APOLOGIZE....YAA

Sebelumnya saya meminta maaf kepada semua pihak,. dikarenakan tidak semua konten yang saya publikasikan asli buatan saya, maka dari itu saya pastikan mencantumkan link sumber postingan tersebut berasal..,Tujuan saya hanya ingin menyajikan sebuah blog dengan info-info yang mungkin belum pernah diketahui, info-info terkini, dan info-info yang sedang marak dan info yang aneh-aneh.....disini tempatnya----> apabila ada yg tidak puas dan merasa haknya di langgar, harap segera hub saya Via E-mail. Thanks atas kunjungannya *_*

Foto Pengunjung

Tahukah Anda..? Copyright © 2009 WoodMag